Senin, 31 Maret 2014
Contoh mini drama KEWIRAUSAHAAN tentang pelayanan yang tidak prima
Suatu hari di Universitas yang berbasis IT yang terdapat dikota Cirebon, datang seorang pelajar yang terdiri dari dua kelompok yang masing-masing kelompok beranggotakan dua pelajar . Mereka berasal dari dua SMK yang berbeda.
Track 1
Deden : Selamat siang pak, kami dari SMK 02 Lemahabang ingin bertemu dengan salah satu teknisi disini untuk menanyakan PKL .
Satpam: Apakah sebelumnya kalian sudah ada janji dengannya ?
Wili : Belum, soalnyakan kami hanya akan bertemu sebentar pak.
Satpam: Kalau begitu tidak bisa, mungkin kalian harus kebagian penerimaan tamu dahulu .
Deden : Oh begitu pak .
Satpam: Ya sudah tunggu sebentar.
Satpam pun pergi meninggalkan mereka berdua untuk memasuki gedung .
Beberapa lama kemudian, satpam itu datang dan menghampiri mereka .
Satpam: Berhubung saat ini tepat berada dijam istirahat, maka mereka sedang istirahat dulu mungkin tidak bisa diganggu, kalian bisa balik lagi kesini nanti .
Wili : Memangnya sampai jam berapa pak ?
Satpam: Sampai jam 1 .
Wili : Yasudah kami menunggu disini saja pak .
Padahal waktu masih menunjukan pukul 11, bkankah jam istirahat itu pukul 12. Ini pelayanan yang sangat payah .
Track 2
Setelah lamanya dua jam mereka menunggu, akhirnya mereka berdua diantar oleh satpam untuk memasuki ruang tamu untuk bertemu dengan resepsionis .
Wili : Selamat siang pak
Adi : Siang
Deden : Kami dari SMK 02 Lemahabang ingin menyimpan nama untuk PKL, apakah disini bisa pak ?
Adi : Berarti belum ada suratnya ?\
Wili : Iya pak
Adi : Berarti tidak bisa
Deden : Kan hanya menyimpan nama dulu pak.
Wili : Iya pak, surat dari sekolah pasti ada tapi mungkin nanti menyusul pak
Adi : Tapi memang surat resmi disekolah itu satu hal yang sangat penting sebagai persyaratannya, kami tidak bisa menerima sembarang anak sekolah untuk PKL disini lagipula jaman sekarang banyak anak sekolah yang sudah pintar berbohong .
Deden : Kami anak baik-baik pak, apa perlu kami menelepon kaprog kami pak ?
Adi : Tidak usah, buang-buang waktu saja .
Wili : Yasudah pak nanti kami akan meminta surat resmi secepatnya untuk kami bawa kesini.
Adi : Ok, memangnya PKL untuk bulan apa ?
Deden : Bulan Januari sampai Maret pak, apakah masing kosong .
Adi : Nanti saya lihat dulu jadwalnya . Tinggal nanti kalian balik lagi kesini untuk membawa surat resmi dari sekolah .
Deden : baik pak, terimaksih .
Track
Tiga hari waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat resmi dari sekolah, akhirnya mereka berduapun kembali lagi ketempat tersebut .
Deden : Selamat pagi
Adi : Selamat pagi
Deden : Kami berdua pelajar yang tiga hari lalu kesini.
Adi : Iya
Wili : Ini suratnya pak
Adi : Tunggu sebentar
Adianto masuk keruangan lain membawa surat tersebut, dan beberapa lama kemudian dia kembali menghampiri mereka .
Adi : suratnya sudah benar namun atasan kami ingin kalian kembali lagi kesini bersama kaprog atau guru pebimbing kalian untuk meminta konfirmasi dan lainnya .
Deden : Berarti kami harus kembali lagi kesini pak ?
Adi : Iya
Track 3
Rika : Selamat siang
Satpam: Selamat siang
Mareta : kami dari SMK Negeri 1 Lemahabang ingin bertemu dengan salah satu teknisi disini untuk menanyakan PKL .
Satpam : Mari saya antar keruang resepsionis .
Padahal dijam yang sama dengan pelajar yang lalu, tapi mereka berdua tidak seperti mereka yang lebih dahulu, mereka yang sekarang dilayani dengan sangat baik .
Track 4
Mareta : Selamat siang
Chandra: Selamat siang
Rika : Kami dari SMK Negeri 1 Lemahabang ingin menanyakan, apa disini masih bisa menerima pelajar untuk PKL untuk bulan Januari sampi Maret.
Chandra: Bisa, sepertinya masih kosong
Mareta : Tapi kami hanya menyimpan nama dahulu pak, mungkin suratnya menyusul .
Chandra: Iya tidak apa-apa. Tinggal nanti kembali lagi kesini membawa suratnya dan kami dengan senang hati akan menerima kalian berdua .
Rika Mareta : Terimakasih
Padahal dijam yang sama dan ditempat yang sama mereka berdua lebih dilayani dengan baik dibandingkan dengan mereka yang lebih dahulu, tunggu sebentar bukankah di bulan yang sama juga mereka yang lebih dahulu mengapa mereka yang sekarang diterima, apakah tidak bentrok .
Track
Kaprog : Selamat siang
Adi : Selamat siang, silahkan duduk pak
Kaprog : Terimakasih . Begini pak murid saya menuruh saya untuk datang kesini, apakah ada hal penting sampai saya sendiri harus ikut dengan mereka ?
Adi : Banyak pak, berhubung disini bukan sembarang Universitas sembarang maka kami sengaja untuk bertemu langsung dengan guru pebimbing murid yang akan pkl disini .
Kaprog : Oh
Adi : Tapi saya mohon maaf dengan sangat jika kehadiran bapak terlambat karena waktu untuk PKL yang kosong sudah dibokong dengan sekolah lain, saya mohon maaf pak .
Kaprog : Bapak sendiri bagaimana? Bukankah murid saya yang lebih dulu kesini dan membawa syrat yang sudah ditetapkan .
Adi : Iya, tapi saya juga sebenarnya tidak tahu dengan keputusan disini, karena yang memuuskan bukan hanya saya pak, tapi banyakan .
Kaprog: Yasudah terimaksih .
Mrekapun keluar dan ulang dengan hati yang kecewa, sangat kecewa memang pelayanan yang sangat menjengkelkan dan sangat jauh dari kata memuaskan .
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Contoh mini drama KEWIRAUSAHAAN tentang pelayanan yang tidak prima
Suatu hari di Universitas yang berbasis IT yang terdapat dikota Cirebon, datang seorang pelajar yang terdiri dari dua kelompok yang masing-masing kelompok beranggotakan dua pelajar . Mereka berasal dari dua SMK yang berbeda.
Track 1
Deden : Selamat siang pak, kami dari SMK 02 Lemahabang ingin bertemu dengan salah satu teknisi disini untuk menanyakan PKL .
Satpam: Apakah sebelumnya kalian sudah ada janji dengannya ?
Wili : Belum, soalnyakan kami hanya akan bertemu sebentar pak.
Satpam: Kalau begitu tidak bisa, mungkin kalian harus kebagian penerimaan tamu dahulu .
Deden : Oh begitu pak .
Satpam: Ya sudah tunggu sebentar.
Satpam pun pergi meninggalkan mereka berdua untuk memasuki gedung .
Beberapa lama kemudian, satpam itu datang dan menghampiri mereka .
Satpam: Berhubung saat ini tepat berada dijam istirahat, maka mereka sedang istirahat dulu mungkin tidak bisa diganggu, kalian bisa balik lagi kesini nanti .
Wili : Memangnya sampai jam berapa pak ?
Satpam: Sampai jam 1 .
Wili : Yasudah kami menunggu disini saja pak .
Padahal waktu masih menunjukan pukul 11, bkankah jam istirahat itu pukul 12. Ini pelayanan yang sangat payah .
Track 2
Setelah lamanya dua jam mereka menunggu, akhirnya mereka berdua diantar oleh satpam untuk memasuki ruang tamu untuk bertemu dengan resepsionis .
Wili : Selamat siang pak
Adi : Siang
Deden : Kami dari SMK 02 Lemahabang ingin menyimpan nama untuk PKL, apakah disini bisa pak ?
Adi : Berarti belum ada suratnya ?\
Wili : Iya pak
Adi : Berarti tidak bisa
Deden : Kan hanya menyimpan nama dulu pak.
Wili : Iya pak, surat dari sekolah pasti ada tapi mungkin nanti menyusul pak
Adi : Tapi memang surat resmi disekolah itu satu hal yang sangat penting sebagai persyaratannya, kami tidak bisa menerima sembarang anak sekolah untuk PKL disini lagipula jaman sekarang banyak anak sekolah yang sudah pintar berbohong .
Deden : Kami anak baik-baik pak, apa perlu kami menelepon kaprog kami pak ?
Adi : Tidak usah, buang-buang waktu saja .
Wili : Yasudah pak nanti kami akan meminta surat resmi secepatnya untuk kami bawa kesini.
Adi : Ok, memangnya PKL untuk bulan apa ?
Deden : Bulan Januari sampai Maret pak, apakah masing kosong .
Adi : Nanti saya lihat dulu jadwalnya . Tinggal nanti kalian balik lagi kesini untuk membawa surat resmi dari sekolah .
Deden : baik pak, terimaksih .
Track
Tiga hari waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat resmi dari sekolah, akhirnya mereka berduapun kembali lagi ketempat tersebut .
Deden : Selamat pagi
Adi : Selamat pagi
Deden : Kami berdua pelajar yang tiga hari lalu kesini.
Adi : Iya
Wili : Ini suratnya pak
Adi : Tunggu sebentar
Adianto masuk keruangan lain membawa surat tersebut, dan beberapa lama kemudian dia kembali menghampiri mereka .
Adi : suratnya sudah benar namun atasan kami ingin kalian kembali lagi kesini bersama kaprog atau guru pebimbing kalian untuk meminta konfirmasi dan lainnya .
Deden : Berarti kami harus kembali lagi kesini pak ?
Adi : Iya
Track 3
Rika : Selamat siang
Satpam: Selamat siang
Mareta : kami dari SMK Negeri 1 Lemahabang ingin bertemu dengan salah satu teknisi disini untuk menanyakan PKL .
Satpam : Mari saya antar keruang resepsionis .
Padahal dijam yang sama dengan pelajar yang lalu, tapi mereka berdua tidak seperti mereka yang lebih dahulu, mereka yang sekarang dilayani dengan sangat baik .
Track 4
Mareta : Selamat siang
Chandra: Selamat siang
Rika : Kami dari SMK Negeri 1 Lemahabang ingin menanyakan, apa disini masih bisa menerima pelajar untuk PKL untuk bulan Januari sampi Maret.
Chandra: Bisa, sepertinya masih kosong
Mareta : Tapi kami hanya menyimpan nama dahulu pak, mungkin suratnya menyusul .
Chandra: Iya tidak apa-apa. Tinggal nanti kembali lagi kesini membawa suratnya dan kami dengan senang hati akan menerima kalian berdua .
Rika Mareta : Terimakasih
Padahal dijam yang sama dan ditempat yang sama mereka berdua lebih dilayani dengan baik dibandingkan dengan mereka yang lebih dahulu, tunggu sebentar bukankah di bulan yang sama juga mereka yang lebih dahulu mengapa mereka yang sekarang diterima, apakah tidak bentrok .
Track
Kaprog : Selamat siang
Adi : Selamat siang, silahkan duduk pak
Kaprog : Terimakasih . Begini pak murid saya menuruh saya untuk datang kesini, apakah ada hal penting sampai saya sendiri harus ikut dengan mereka ?
Adi : Banyak pak, berhubung disini bukan sembarang Universitas sembarang maka kami sengaja untuk bertemu langsung dengan guru pebimbing murid yang akan pkl disini .
Kaprog : Oh
Adi : Tapi saya mohon maaf dengan sangat jika kehadiran bapak terlambat karena waktu untuk PKL yang kosong sudah dibokong dengan sekolah lain, saya mohon maaf pak .
Kaprog : Bapak sendiri bagaimana? Bukankah murid saya yang lebih dulu kesini dan membawa syrat yang sudah ditetapkan .
Adi : Iya, tapi saya juga sebenarnya tidak tahu dengan keputusan disini, karena yang memuuskan bukan hanya saya pak, tapi banyakan .
Kaprog: Yasudah terimaksih .
Mrekapun keluar dan ulang dengan hati yang kecewa, sangat kecewa memang pelayanan yang sangat menjengkelkan dan sangat jauh dari kata memuaskan .
1 komentar:
- Loween mengatakan...
-
ka ini teh aya video nya kan?? masih gaduh video na teu?
-
8 Desember 2015 pukul 06.19
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
1 komentar:
ka ini teh aya video nya kan?? masih gaduh video na teu?
Posting Komentar